Tabanan Siap Terima KKN Undiksha Lagi

Penarikan Mahasiswa KKN 2015
11 August 2015
Pelatihan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Hasil Penelitian, LPM FIP Undiksha Sasar Guru-Guru SD di Kecamatan Sukasada
7 May 2016

Tabanan, suaradewata.com – Setelah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 1,5 bulan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan, seluruh mahasiswa peserta KKN dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja diserahkan kembali oleh Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa kepada Pembantu Rektor IV Undiksha I Wayan Suarna Jaya di Kantor Bupati Tabanan, Selasa (12/8) pagi.

Penjabat Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan Sekkab Tabanan mengatakan kegiatan ini bukan semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum kepada mahasiswa sebelum menyelesaikan studi namun lebih pada proses transfer pengetahuan dan kemampuan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat dan berhasil guna. “Kami dari Pemkab Tabanan menyampaikan terima kasih pada Rektor Undiksha yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan. Kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara Pembantu Rektor IV Undiksha Singaraja mengatakan kegiatan KKN merupakan kegiatan rutin dan wajib yang dilakukan mahasiswa Undiksha, karena lewat kegiatan ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk menerapkan ilmu yg diperoleh di bangku kuliah sekaligus memberi bantuan kepada desa yang memerlukan inovasi untuk kemajuan desanya. “KKN merupakan kegiatan rutin dan wajib yang harus dilakukan oleh seluruh mahasiswa di Undiksha. Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua panitia KKN Undiksha Putu Panca Adi melaporkan, kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa Undiksha yang  berlangsung selama 1,5 bulan sudah bisa diselesaikan dengan baik, meskipun masih banyak hal yang kurang berkenan. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Tabanan, karena tanpa dukungan dari Pemkab program kami tidak bisa kami selesaikan dengan baik,” tandasnya.ina